Bisnis Waralaba Masih Didominasi Sektor Makanan Minuman

bisnis minuman 2020

Solusi untuk hal ini adalah melakukan riset pasar atas peluang usaha yang ingin Anda jalankan. Selain itu, Anda juga bisa mencari niche yang masih belum banyak digarap oleh pebisnis lain. Semakin hari, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Banyak orang yang sibuk dan tidak sempat buat mencuci pakaian-pakaian mereka sendiri.

Modal tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan pendukung dan biaya promosi awal. Dropship juga memungkinkan Anda memulai bisnis tanpa modal. Namun, jangan salah, potensi penghasilannya tidak dapat dianggap remeh. Seorang wedding organizer lain bernama Yupitirani menggunakan modal Rp3 juta untuk memulai bisnis ini.

Bahkan, Anda pun bisa memulainya dari rumah terlebih dahulu. Jika Anda memiliki keahlian di salah satu bidang, Anda cukup merangkumnya dalam sebuah buku. Setelah selesai proses pengetikan, Anda cukup menyimpannya dalam bentuk digital . Saat itu Ricky memulai bisnisnya secara online bermodalkan sebuah laptop computer. Ia menawarkan paket tur destinasi Indonesia untuk wisatawan luar negeri melalui websitenya.

Jika sudah ada keuntungan, bisa digunakan untuk menambah jumlah produk yang dijual di toko Anda. Untuk sebuah usaha laundry, modal awal yang dibutuhkan tergantung seberapa besar bisnis laundry yang akan Anda bangun.

Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta saja. Namun, kegigihannya dalam berbisnis mengantarkannya pada pencapaian omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya. Dengan modal awal hanya Rp.1 juta, Famela mengaku margin keuntungannya bisa mencapai 50% dari modal awal yang ia keluarkan.

Bisnisnya semakin berkembang terutama setelah pemasaran dilakukan juga melalui web site Lidi Geli. Meskipun banyak produk baru dikenalkan, antusiasme masyarakat untuk mencobanya cukup besar. Untuk memulai bisnis ini pun tidak diperlukan modal yang besar. Misalnya, Nikasius Dirgahayu hanya butuh Rp.2 juta saja ketika membangun Nick The Barbership.

Anda bisa memulainya dengan barang yang nilainya tidak terlalu tinggi dulu. Selama barang antik tersebut diinginkan oleh konsumen, bisnisnya akan terus berjalan. Peluang bisnisnya cukup besar karena beberapa pebisnis mengaku bisa balik modal dalam waktu three-4 bulan saja. Perias pengantin ini sukses mendapatkan penghasilan hingga Rp15 juta tiap bulannya. Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim.

Saat itu sebagai sopir mobil rental, ia menemukan peluang usaha bahwa masyarakat menginginkan seorang sopir yang berpenampilan baik dan berwawasan luas. Menggunakan Twitter, ia mulai mempromosikan “jasa sewa driver good trying”.